BPN Bojonegoro Bagikan Sertifikat Program PTSL Di Desa Mayangrejo

Administrator System
13-Ags-2020
2046

bojonegorokab.go.id - Badan Pertanahan (BPN) Bojonegoro, menyerahkan sertifikat program Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap (PTSL) di Desa Mayangrejo, Kecamatan Kalitidu, Kamis (12/8/2020). Ada 500 sertifikat yang diserahkan dan disambut suka cita oleh warga penerima. "Alhamdulillah akhirnyab saya punya sertifikat tanah sebagai tanda bukti kepemilikan yang sah," ungkap Suyitno, salah seorang warga penerima. Dia juga mengucapkan terima kasih kepada pemerintah desa Mayangrejo dan BPN yang telah menyelesaikan program PTSL di desanya. "Kami sangat berterima kasih kepada pihak Desa dan perangkatnya serta BPN, meskipun prosesnya agak lama tapi semua proses bisa kami ikuti semuanya," tuturnya.

Sementara acara pembagian sertifikat program PTSL yang berlangsung di Balai Desa Mayangrejo itu tetap menerapkan protokol kesehatan Covid - 19. Hadir dalam acara ini antara lain Kepala BPN Bojonegoro, Anggota DPRD Bojonegoro Fauzan, dan Forkopimca Kalitidu, serta pemerintah desa setempat.

Kapolsek Kalitidu AKP. Harjo, yang juga mengahadiri kegiatan tersebut, menyambut baik adanya pemberian sertifikat tanah kepada warga masyarakat, pemberian sertifikat ini bisa meminimalisir konflik agraria di tengah masyarakat, apalagi di wilayah kalitidu masih sering terjadi perselisihan soal tanah. “Dengan begitu tidakada lagi perselisihan warga, karena semua warga sudah memiliki bukti sah kepemilikan tanah,” tegas AKP Harjo. (Git/Kominfo)

Bagaimana Tanggapan Anda Tentang Kami?

Sangat Puas
81 %
Puas
5 %
Cukup Puas
0 %
Tidak Puas
14 %