Berdayakan HIPPAM Agar Masyarakat Tercukupi Air Bersih

Administrator System
02-Sep-2020
1931

bojonegorokab.go.id – Pemerintah Kabupaten Bojonegoro melalui Dinas PKP Cipta Karya Kabupaten Bojonegoro memberikan pembinaan dan sosialisasi kepada Himpunan Penduduk Pemakai Air Minum (HIPPAM) di wilayah Kecamatan Kedungadem dan Sugihwaras. Kegiatan yang dipusatkan di Balai Desa Bulu, Kecamatan Sugihwaras, Selasa (2/9/2020), dihadiri Bupati Bojonegoro, Anna Muawanah.

Sekretaris Dinas PKP Cipta Karya Satito Hadi menjelaskan sosialisasi pada hari ini merupakan kluster terakhir. Diikuti oleh kelompok HIPPAM dari Kecamatan Sugihwaras dan Kecamatan Kedungadem. "Kegiatan ini untuk membentuk dan memberdayakan HIPPAM dalam rangka meningkatkan pelayanan penyediaan air bersih kepada masyarakat terutama masyarakat pedesaan," ujarnya.

Sementara itu Bupati Bojonegoro Anna Mu’awanah menyampaikan bagi masyarakat desa yang memerlukan air bersih bisa membuat kelompok HIPPAM kemudian kepala desa dan perangkat desa sebagai pembinanya. "Diharapkan dengan adanya HIPPAM ini kebutuhan air bersih untuk masyarakat tercukupi," ujarnya. Bu Anna, panggilan akrab Bupati Bojonegoro, menambahkan HIPPAM yang sudah sehat diharapkan akan semakin berkembang, dan yang kurang sehat dapat segera sehat dan dapat berdaya guna bagi masyarakat. Pembinaan HIPPAM dihadiri Camat Sugihwaras dan Camat Kedungadem berserta Jajaran Forkopimcam. (Wik/Kominfo)

Bagaimana Tanggapan Anda Tentang Kami?

Sangat Puas
81 %
Puas
5 %
Cukup Puas
0 %
Tidak Puas
14 %