Wabup Mengapresiasi Festival Waluh Di Desa Kumpulrejo

Administrator System
15-Ags-2019
1887

bojonegorokab.go.id - Wakil Bupati Bojonegoro Budi Irawanto, menghadiri Festival Waluh di Desa Kumpulrejo, Kecamatan Kapas, Kamis (15/08/2019). Festival yang diadakan di lapangan desa setempat itu merupakan yang ketiga kalinya, sekaligus untuk memperingati HUT ke 74 RI.

Wakil Bupati yang hadir membuka Festival Waluh dengan mengusung tema "Kumpulrejo Bersatu Demi Kemajuan Bangsa dan Negeriku". Selain itu turut hadir pula perwakilan dari Dinas Koperasi dan UMKM, Dinas Perindustrian dan Tenaga Kerja, Camat Kapas, Kepala Desa se Kecamatan Kapas serta masyarakat dari dalam dan luar wilayah. Dalam kesempatan itu Wakil Bupati Budi Irawanto mengapresiasi Festival Waluh yang dilaksanakan Desa Kumpulrejo.

Dia berharap kegiatan ini kedepannya dapat dikomunikasikan dengan organisasi perangkat daerah (OPD) terkait, agar memunculkan inovasi baru sehingga bisa mempromosikan Bojonegoro dan meningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD). "Desa-desa harus mempunyai kreasi serta inovasi untuk memberdayakan masyarakat desanya sendiri," pesannya. Sementara itu Kepala Desa Kumpulrejo, Witono mengatakan, melalui festival ini dapat menjadikan masyarakat desa bersinergi serta guyub rukun bersama. "Ini sudah menjadi ciri khas desa. Karena di sini merupakan produsen waluh," ujarnya. Camat Kapas, Agus Hardiyanto menambahkan, Festival Waluh ini merupakan bentuk kreativitas serta inovasi yang patut diapresiasi bersama. "Semoga festival waluh dapat bersama - sama menjadikan masyakat maju dan sejahtera," pungkas Agus.

Di lokasi acara, panitia secara bersama-sama membuat dodol dari bahan waluh untuk nantinya dibagikan ke masyarakat sekitar. Selain itu, di sekitar lapangan juga terdapat stand - stand makanan, yang memamerkan produk UMKM dari masyarakat Desa Kumpulrejo. (Git/Kominfo)

Bagaimana Tanggapan Anda Tentang Kami?

Sangat Puas
81 %
Puas
5 %
Cukup Puas
0 %
Tidak Puas
14 %