Tenaga Kesehatan Harus Tingkatkan Mutu Pelayanan

Administrator System
10-Sep-2019
1902

bojonegorokab.go.id - Bupati Bojonegoro, Anna Muawanah memberikan pembinaan kepada tenaga medis tidak tetap dan tenaga harian lepas untuk meningkatkan kualitas pelayanan kesehatan kepada masyarakat di Puskesmas Sugihwaras, Selasa (10/9/2019).

Acara ini dihadiri Forum Pimpinan Kecamatan Sugihwaras, serta Perwakilan dari Puskesmas Kanor, Balen, Sumberejo. Plt Kepala Dinas Kesehatan Bojonegoro Hernowo menyampaikan pembinaan oleh bupati ini merupakan apresiasi kepada para Pegawai Tidak Tetap dan Tenaga Harian Lepas atas dedikasinya selama ini. Tenaga kesehatan harus selalu dituntut untuk bekerja dengan tanggungjawab tinggi, karena berkaitan dengan kesehatan bahkan nyawa manusia. "Semoga dengan motivasi dan pembinaan ini dapat meningkatkan kinerja para tenaga medis sehingga dapat meningkatkan kualitas pelayanan kesehatan kepada masyarakat," ujarnya.

Bupati Bojonegoro Anna Muawanah menyampaikan, kegitan ini dilaksanakan untuk lebih mengenal siapa saja tenaga kesehatan yang terlibat dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat di Bojonegoro. Menurut dia, pelayanan kesehatan merupakan hal yang paling penting yang dibutuhkan oleh masyarakat. "Salah satu pelayan kesehatan adalah dengan memberi senyum kepada pasien. Jika kita senyum kepada pasien yang datang maka hal ith akan memberikan energi positif kepada pasien, dengan begitu pasien akan lebih bersemangat lagi," pesan Bu Anna, panggilan akrab Bupati Bojonegoro.

Bupati perempuan pertama Bojonegoro itu menegaskan, masalah kesehatan merupakan kebutuhan dasar manusia.Kesehatan merupakan salah satu indicator penting dalam peningkatan IPM (Indeks Pembangunan Masyarakat). Maka dari itu perlu adanya peningkatan pelayanan kesehatan. "Diharapkan setiap puskesmas untuk memberikan laporan kesehatan masyarakat kepada dinas kesehatan agar nanti bila ada masalah dapat diambil kebijakan yang sesuai dengan kondisi yang ada," pungkas Bu Anna. (Dwi/Kominfo)

Bagaimana Tanggapan Anda Tentang Kami?

Sangat Puas
81 %
Puas
5 %
Cukup Puas
0 %
Tidak Puas
14 %