Tasyakuran , Cara Warga Desa Sambut Tahun Baru 2020

Administrator System
31-Des-2019
1892

bojonegorokab.go.id - Banyak cara dilakukan dalam menyambut malam pergantian tahun di Bojonegoro. Mulai hiburan rakyat hingga tasyakuran sederhana. Di Desa Growok Kecamatan Dander misalnya. Dalam menyambut malam pergantian tahun dari 2019 ke 2020, warga menggelar selamatan di sepanjang jalan desa saat menjelang Mahgrib.

Kenduri massal itu diikuti sebagian warga yang berharap tahun baru 2020 akan memberi semangat dan keberkahan tersendiri bagi warga setempat. "Tradisi ini sudah kita lakukan sejak dulu. Kami bersama warga lainnya mengadakan selamatan disetiap perempatan dan pertigaan jalan desa," kata Wartaji Kepala Dusun Gempol Desa Growok, Selasa (31/12/2019).

Selain di jalan, malamnya juga dilakukan Tasyakuran dan refleksi capaian program pembangunan di balai desa setempat yang dihadiri semua perangkat desa, BPD, ulama dan tokoh masyarakat. "Tasyakuran ini kami lakukan untuk menyambut datangnya tahun baru 2020 sekaligus untuk menyampaikan capaian program pembangunan selama tahun 2019," ungkap Kepala Desa Growok Kecamatan Dander, Wijianto. (Git/Kominfo)

Bagaimana Tanggapan Anda Tentang Kami?

Sangat Puas
81 %
Puas
5 %
Cukup Puas
0 %
Tidak Puas
14 %