Tari Thengul Bojonegoro Tampil Memukau Di APGN Lombok

Administrator System
03-Sep-2019
1865

bojonegorokab.go.id - Teatrikal tujuh penari thengul yang berkolaborasi dengan enam model dari Kange - Yune Bojonegoro tampil memukau di Asia Pacific Geopark Network (APGN) Symposium yang ke-6 di Lombok Nusa Tenggara Barat (NTB) Selasa (3/9/2019).

Tarian yang kini menjadi ikon Bojonegoro mampu membuat mata para pengunjung APGN nyaris tak berkedip. Tak terkecuali Gubernur Nusa Tenggara Barat, H . Zulkieflimansyah, dan sejumlah pejabat dan tamu undangan. Didampingi Wakil Bupati Bojonegoro, Budi Irawanto dan Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata, Amir Syahid, ia menyaksikan pertunjukan sampai selesai. Penampilan Thengul Bojonegoro di ajang APGN ini semakin dikenal dunia. APGN dihadiri 800 peserta dari 30 negara.

Kegiatan ini mengusung tema The 6th APGN Simposium Tahun 2019 adalah UNESCO Global Geoparks Toward Sustaining Local Communities and Reducing Geohazard Risk, yang menonjolkan kelestarian situs-situs geologi, biologi dan budaya, penguatan peran komunitas lokal dan pengurangan risiko bencana. (Dwi/Kominfo)

Bagaimana Tanggapan Anda Tentang Kami?

Sangat Puas
81 %
Puas
5 %
Cukup Puas
0 %
Tidak Puas
14 %