Sosialisasikan Operasi Patuh Semeru 2019, Kasat Lantas Blusukan ke Sekolah

Administrator System
02-Sep-2019
1884

bojonegorokab.go.id - Satlantas Polres Bojonegoro blusukan ke sekolah-sekolah untuk sosialisasi sekaligus memberikan edukasi tentang pentingnya tertib berlalu lintas demi keselamatan di jalan, Senin (02/09/2019).

Operasi Patuh Semeru 2019 ke sekolah sekolah dilaksanakan saat upacara bendera. Bahkan Kasat Lantas Polres Bojonegoro AKP Aristianto harus menjadi Pembina Upacara di SMK Siang Bojonegoro. Dalam kesempatan itu, Kasat Lantas menyampaikan, pelajar sebagai generasi muda penerus bangsa harus pandai dan bijak dalam berbuat, terutama bagi pelajar yang sudah menggunakan sepeda motor sebagai sarana ke sekolah agar patuh dan taat terhadap aturan Lalu lintas.

Dijelaskan, ada beberapa prioritas sasaran dalam Operasi Patuh Semeru 2019 selain kelengkapan SIM dan STNK yakni pengendara yang melawan arus, pengendara usia dibawah umur, pengendara roda 4 yang tidak menggunakan Safety Belt, pengemudi yang melebihi ketentuan batas kecepatan, pengemudi yang mengggunakan HP, kendaraan umum yang menggunakan Lampu Strobo/Rotator, pengemudi yang dalam keadaan mabuk alcohol atau narkoba, dan tidak mengenakan helm standart. "Kelengkapan diri meliputi Surat surat harus lengkap, SIM dan STNK, untuk kelengkapan kendaraan juga diperhatikan," ujar AKP Aristianto BS di hadapan pelajar.

Selain mematuhi rambu-rambu lalu lintas, kendaraan yang digunakan harus standar mulai dari ban hingga kaca spion. Kasat Lantas juga berpesan jika berpergian jauh dengan sepeda motor, pakai perlengkapan safety riding seperti helm, jaket dan sarung tangan. ”Sosialisasi tertib lalu lintas sudah rutin kami laksanakan. Harapannya bisa menumbuhkan kesadaran dan kepedulian pelajar akan arti pentingnya keselamatan," tegasnya.

Kepala Sekolah SMK Siang Wik Usodo mengapresiasi sosialisasi yang dilakukan oleh Sat Lantas Polres Bojonegoro. "Tentunya kami senang dengan adanya sosialiasasi ini, dan pasti sangat bermanfaat bagi pelajar dan para guru," sambungnya. (Fif/Kominfo)

Bagaimana Tanggapan Anda Tentang Kami?

Sangat Puas
81 %
Puas
5 %
Cukup Puas
0 %
Tidak Puas
14 %