Sosialisasikan Jajanan Berbahaya Ke Sekolah Dasar

Administrator System
22-Ags-2019
1891

bojonegorokab.go.id - Dinas Kesehatan (Dinkes) Bojonegoro melakukan sosialisasi ke sekolah dasar (SD) untuk memberikan pemahaman kepada siswa tentang bahaya jajanan yang mengandung bahan-bahan kimia berbahaya seperti pewarna dan pengawet makanan. “Kita berikan pengetahuan kepada anak-anak SD, sehingga mereka tidak sembarangan membeli jajanan dan tahu bagaimana jajanan sehat yang boleh di konsumsi,” ungkap Sekretaris Dinas Kesehatan, Hernowo, Kamis (21/8/2019).

Selain itu, dalam sosialisasi tersebut, Dinkes juga menekankan pentingnya memperhatikan kebersihan. Mulai dari pengolahan jajanan maupun lokasi penjualan yang beresiko membawa penyakit berbahaya bagi kesehatan anak-anak. Hernowo berharap melalui sosialisasi ini anak-anak senantiasa menjaga kesehatan dan tidak sembarang membeli jajanan.

Salah satu cara menjaga kesehatan adalah dengan mencuci tangan sebelum makan. Tujuan pelatihan cuci tangan ini adalah membiasakan anak-anak untuk menjaga kebersihan, terutama sebelum makan. Sehingga mereka dapat terhindar dari bahaya penyakit cacingan.“Dengan begitu anak-anak SD ini akan tumbuh kembang dengan optimal menjadi anak-anak yang sehat dan berprestasi,” pungkasnya. (Dwi/Kominfo)

Bagaimana Tanggapan Anda Tentang Kami?

Sangat Puas
81 %
Puas
5 %
Cukup Puas
0 %
Tidak Puas
14 %