Puting Beliung Terjang 3 Kecamatan, 5 Rumah Warga Rusak

Administrator System
24-Nov-2019
1868

Bojonegoro - Angin puting beliung menerjang wilayah di Kecamatan Tambakrejo dan Kecamatan Ngambon, Kabupaten Bojonegoro Minggu (24/22/2019) sore. Akibatnya sejumlah bangunan mengalami kerusakan.

Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Bojonegoro langsung bergerak cepat. Data di BPBD menyebutkan  kejadian berawal dari hujan yang turun cukup deras dan disertai angin kencang pada pkl 15.30 WIB di sebagian wilayah kabupaten Bojonegoro.
 
Ada 3 desa di Kecamatan Tambakrejo, yakni Desa Sendangrejo, Desa Turi, Desa Kacangan. Sedang angin juga merusak rumah di Desa Bondol, Kecamatan Ngambon. "Kerusakan sementara 4 unit rumah rusak berat, dan 1 unit rumah rusak ringan," kata Sekretaris BPBD, Nadif Ulfa.

Rumah rusak berat milik Sarwan, warga RT 002 Rw 001 Desa Sendangrejo, Kecamatan Tambakrejo, Rusmini warga RT 001 RW 001 Desa Sendangrejo Kecamatan Tambakrejo, Kurhadi warga RT 007 Desa Kacangan Kecamatan Tambakrejo, dan Sani warga RT  013 RW 002 Desa Ngambon Kec. Ngambon
 
"Rumah rusak sedang adalah milik Japran, Rt 004 Rw 001 Desa Turi, Kecamatan Tambakrejo," tukasnya.

Angin puting beliung sore tadi juga mengakibatkan bangunan Balai Desa Bondol Kecamatan Ngambon dan Tower milik Dinas Kominfo di balai desa Soko Kecamatan Temayang diketahui ambruk.  Saat ini, BPBD Bojonegoro melakukan pendataan dan koordinasi dengan perangkat dan warga setempat. Sementara kerugian materiil masih dalam penghitungan.

"Tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini," pungkasnya.

Bagaimana Tanggapan Anda Tentang Kami?

Sangat Puas
81 %
Puas
5 %
Cukup Puas
0 %
Tidak Puas
14 %