Prakiraan Curah Hujan Di Bojonegoro Sepanjang November hingga Januari 2020

Administrator System
12-Nov-2019
1886

bojonegorokab.go.id - Masyarakat Bojonegoro diminta untuk tetap waspada menghadapi musim penghujan. Berdasarkan surat edaran Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika Malang, yang diterima Badan Penggulangan Bencana Daerah (BPBD) Bojonegoro, prakiraan hujan terjadi bulan November - Januari 2020.

Menurut Kepala BPBD Bojonegoro, Umar Ghoni, pada bulan November diperkirakan Kabupaten Bojonegoro memiliki nilai curah hujan menengah, dengan rata-rata curah hujan mencapai 151-200 mm yang kemungkinan hujan intensitas sedang disebagian besar wilayah Bojonegoro Sedangkan memasuki bulan Desember curah hujan di Bojonegoro masih diangka 151-200 mm kemungkinan Bojonegoro masih diguyur hujan intensitas sedang."Bulan Januari 2020 curah hujan di Bojonegoro masuk dalam kategori menengah - tinggi, dengan rata-rata 201-300 mm," ujarnya.

Sehubungan dengan kondisi tersebut, pihaknya menghimbau kepada seluruh masyarakat khususnya yang tinggal pada daerah potensi bencana untuk selalu siap dan melakukan upaya pencegahan akan meningkatnya potensi bencana seperti angin kencang, longsor, banjir bandang, dan banjir yang disebabkan oleh luapan sungai. "Tetap waspada dan berhati-hati," pesannya. (Dwi/Kominfo)

Bagaimana Tanggapan Anda Tentang Kami?

Sangat Puas
81 %
Puas
5 %
Cukup Puas
0 %
Tidak Puas
14 %