Polisi Bojonegoro Bantu Air Bersih ke Warga

Administrator System
19-Ags-2019
1888

bojonegorokab.go.id – Polsek Dander memberikan bantuan air bersih di Dusun Kedungrejo, Desa Ngumpakdalem, Kecamatan Dander, Senin (19/08/2019). Sebanyak satu truk tangki air bersih berkapasitas 5 ribu liter didistribusikan kepada warga yang mengalami kesulitan air bersih di dusun tersebut.

Kapolsek Dander, Ajun Komisaris Polisi (AKP) Mashadi menuturkan, pendistribusian bantuan air bersih ini dilaksanakan karena warga di dusun tersebut sedang kesulitan air bersih akibat musim kemarau tahun ini. Meskipun ada dropping air bersih dari BPBD Bojonegoro, namun belum mencukupi, sehingga pihaknya berupaya membantu meringankan kesulitan warga yang kesulitan air bersih.

“Apa yang kita berikan hari ini semoga bisa bermanfaat dan meringankan kesulitan warga, yang desanya dilanda kesulitan air bersih,” ucap Kapolsek. Kapolsek menambahkan, bantuan air bersih tersebut sesuai dengan program Kapolres Bojonegoro, yaitu Polisi Dulure Dewe (PDD), yang mana saat musim kemarau ini difokuskan untuk membantu warga masyarakat yang kesulitan air bersih. "Melalui bahbinkamtibmas kita pantau warga masyarakat mana saja yang mengalami kesulitan air bersih.

Kami juga telah berkoordinasi dengan Forkopincam Dander dalam penanganan dampak musim kemarau ini," tuturnya Untuk diketahui, pada musim kemarau tahun 2019 ini, kekeringan terjadi di sejumlah wilayah Kabupaten Bojonegoro, setidaknya terdapat 74 desa di 19 kecamatan yang berpotensi mengalami kekeringan dan kesulitan air bersih. Sementara, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bojonegoro, melalui Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Bojonegoro mengalokasikan anggaran sebesar Rp 200 juta untuk air bersih atau sekitar 500 tangki air bersih, bagi warga masyarakat yang kesulitan air bersih. (Git/Kominfo)

Bagaimana Tanggapan Anda Tentang Kami?

Sangat Puas
81 %
Puas
5 %
Cukup Puas
0 %
Tidak Puas
14 %