PMI Bojonegoro Lakukan Penyuluhan PSN Di Wilayah Kecamatan Kota

Administrator System
04-Feb-2019
1957

bojonegorokab.go.id - Palang Merah Indonesia (PMI) Bojonegoro bekerjasama dengan pemerintah Kecamatan Kota melakukan Penyuluhan Pemberantasan Sarang Nyamuk (PSN) dan sosialisasi lewat pemasangan baner pencegahan DB melalui 3 M plus. Penyuluhan ini bertujuan untuk menekan angka DBD sehingga program Pemberantasan Sarang Nyamuk (PSN) dengan cara 3M Plus perlu terus dilakukan secara berkelanjutan sepanjang tahun khususnya pada musim penghujan.

Menurut Sekretaris PMI Kabupaten Bojonegoro, Sukohawidodo, kegiatan tersebut, diadakan untuk meminimalisir tingginya kasus DB di Bojonegoro. "Seperti kita ketahui nyamuk DBD berkembang biak di tempat-tempat yang tidak terduga, seperti tutup sampah, wadah minuman dan pakan burung. Maka dari itu pembrantasan jentik itu perlu, karena foging hanya dapat membunuh nyamuk dewasa,” ujarnya.

Dalam kegiatan penyuluhan ini mencakup 18 desa yang ada di Kecamatan kota, agar bisa maksimal Penyuluh dibagi menjadi dua Tim, selain melakukan penyuluhan dan pembrantasan PMI juga memasang banner bertuliskan cara pencegahan dan pembrantasan sarang nyamuk agar semua lapisan masyarakat dapat melakukan PSN. (Git/Kominfo)

Bagaimana Tanggapan Anda Tentang Kami?

Sangat Puas
81 %
Puas
5 %
Cukup Puas
0 %
Tidak Puas
14 %