Pengurus PWI Bojonegoro Periode 2019 - 2022 Dilantik

Administrator System
28-Sep-2019
1888

bojonegorokab.go.id - M. Yazid resmi menahkodai Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Bojonegoro periode 2019-2022. Wartawan media siber, blokBojonegoro itu terpilih secara aklamasi dalam konfrensi PWI Bojonegoro, Sabtu (28/9/2019), di Hotel dan Resto MCM.

Selain Yazid, dua pengurus PWI Bojonegoro lainnya yang dipilih secara aklamasi adalah M. Nurkozim sebagai Sekretaris, dan Andik Setyobudi sebagai Bendahara. Konfrensi dan pelantikan Pengurus PWI Bojonegoro dihadiri Ketua Pengurus PWI Jatim Ainur Rohim, Wakil Ketua Bidang Organisasi Suhermono, dan Sekretaris Eko Pamuji. Ketua PWI Jatim, Ainur Rohim dalam kesempatan tersebut mengingatkan kepada wartawan, khususnya di bawah organisasi PWI untuk meningkatkan kompetensi dan mematuhi Kode Etik dalam melaksanakan tugas wartawan.

Utamanya pedoman pemberitaan ramah anak. Dijelaskan, salah satu point penting dalam pemberitaan ramah anak adalah merahasiakan atribut administrasi. Baik itu sebagai pelaku maupun saksi. Atribut Administrasi yang dimaksud, lanjut Ainur, diantaranya meliputi nama anak, orang tua anak, saudara, tempat tinggal, sekolah. Sedangkan usia anak yang dimaksud adalah di bawah 18 tahun. "Pedoman ini harus dipahami oleh semua wartawan. Jika sampai menyebutkan identitas anak dalam pemberitaan dan dilaporkan bisa terancam hukuman minimal 5 tahun penjara atau denda Rp500 juta," jelasnya.

Sekarang ini Dewan Pers bersama pemerintah dan organisasi wartawan sedang getol-getolnya menyosialisasikan tentang pemberitaan ramah anak. "Dengan terbentuknya PWI Bojonegoro ini bisa ikut mensosialisasikan tentang itu," pesannya. Ketua PWI Bojonegoro Periode 2019 - 2022, M. Yazid menegaskan, pihaknya bersama pengurus lainnya akan memajukan organisasi dan meningkatkan kompetensi wartawan. Sebab di era globalisasi sekarang ini tantangan wartawan sangat besar utamanya memerangi berita bohong (hoax). "Terimakasih kepada teman-teman yang sudah memberikan amanah dan kepercayaan kepada saya untuk memimpin PWI Bojonegoro," pungkasnya.

Pelantikan pengurus PWI Bojonegoro ini dihadiri perwakilan Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkompimda), perwakilan organisasi perangkat daerah (OPD), sejumlah Kontraktor Kontrak Kerja Sama (KKKS) Migas, Aliansi Jurnalis Independen, ormas, NGO dan sejumlah organisasi masyarakat lainnya. (Fif/Kominfo)

Berikut adalah susunan Kepengurusan PWI Bojonegoro Periode 2019-2022: Dewan Penasehat: - Muhammad A. Qohhar - Aguk Sudarmojo - Sasmito Anggoro Ketua: M. Yazid *Sekretaris: Mochamad Nurkozim *Bendahara: Andik Setyobudi Divisi di dalam organisasi: A. Pemberdayaan Perempuan - Jarwati - Galuh Setiyadi B. Kerjasama antar Organisasi, Hukum dan HAM - Ririn Wedia - Dwi Suko Nugorho - Parto Sasmito - Sutopo C. Pemerintahan, Ekonomi, Pemuda dan Olahraga - Ahmad Basir - Ainur Rofiq.

Bagaimana Tanggapan Anda Tentang Kami?

Sangat Puas
81 %
Puas
5 %
Cukup Puas
0 %
Tidak Puas
14 %