Pemkab Sosialisasikan Program Kampung KB Di Tiga Desa

Administrator System
05-Feb-2019
1948

bojonegorokab.go.id - Pemkab Bojonegoro melalui Dinas P3AKB menggelar sosialisasi Program Kampung KB di tiga desa, yakni desa Prayungan Kecamatan Sumberrejo, desa Blongsong Kecamatan Baureno dan desa Balongcabe Kecamatan Kedungadem, Selasa (05/02/2019). Menurut Kepala Dinas P3AKB Adi Witjaksono, masyarakat sangat antusias dalam mengikuti sosialisasi kampung KB ini. "Kampung KP merupakan program Presiden RI melalui Nawa Cita yang ke-3 dan ke-5 yaitu membangun Indonesia dari pedesaan dan juga Meningkatkan kualitas hidup manusia Indonesia melalui peningkatan kualitas pendidikan dan pelatihan," katanya. Di Bojonegoro lanjut Adi, ada sekitar 337 kader KB atau IMP (Institusi Masyarakat Pedesaan). "Selain itu di Bojonegoro juga ada 82 kampung KB yang terdiri dari 63 setingkat desa dan 19 setingkat dusun. Dengan adanya kampung KB ini diharapkan dapat mengajak orang-orang untuk bergabung menjadi kader KB," ujarnya.

Sementara itu Bupati Bojonegoro Anna Mu’awannah yang hadir dalam acara tersebut mengatakan, salah satu tolak ukur Nawa Cita yaitu dengan pembangunan di pedesaan salah satunya adalah dengan adanya Kampung KB. diperkirakan akan adanya ledakan penduduk pada tahun 2025, dimana Bonus demografi usia produktif. "Apabila masyarakat usia produktif ini tidak memiliki kompetensi yang memadahi akan merugikan bangsa kita sendiri," tandasnya. Oleh sebab itu kata Bupati Anna, pemerintah hadir dengan melaksanakan program kampung KB ini dimana dibangun pula Manusianya, Pengetahuannya, Mentalitasnya.

Sehingga nanti bisa menjadi masyarakat yang Produktif. "Kita harus bisa mencontoh Cina dan India, kita tahu sendiri bahwa cina menjadi negara yang kuat Ekonominya di dunia dan India sekarang menjadi Negara yang kuat teknologinya," tegasnya. Dimana mereka memiliki jumlah penduduk yang lebih besar dari negara Indonesia dan bisa memiiki SDM yang memiliki Kompetensi yang diakui. "Kita juga harus bisa meniru dua negara besar tersebut, kita jumlah penduduk yang besar yang memiliki keberagaman.

Kita harus memanfaatkan hal tersebut untuk bisa menyamai bahkan lebih unggul dari negara tersebut," imbuhnya. Dalam kesempatan itu Bupati Anna juga mengajak semua elemen masyarakat untuk mendukung dan mensukseskan program kampung KB ini. "Mari kita sukseskan Program kampung KB ini karena manfaatnya bisa dinikmati oleh masyarakat sendiri," tutur Bu Anna sapaan akrab Bupati Bojonegoro. (Git/Kominfo)

Bagaimana Tanggapan Anda Tentang Kami?

Sangat Puas
81 %
Puas
5 %
Cukup Puas
0 %
Tidak Puas
14 %