Pemkab Segera Bangun RSUD di Kecamatan Temayang

Administrator System
21-Sep-2019
1879

bojonegorokab.go.id - Keinginan masyarakat wilayah Bojonegoro selatan untuk mendapatkan layanan kesehatan maksimal bakal segera terwujud. Sebab dalam waktu dekat Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bojonegoro, segera membangun Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Tipe D di Kecamatan Temayang. "Sekarang ini sedang mencari lokasi lahan yang strategis," ujar Bupati Bojonegoro, Anna Muawanah beberapa waktu lalu.

Pembangunan RSUD tipe D di Kecamatan ini akan menambah jumlah layanan kesehatan di Bojonegoro. Tipe rumah sakit tersebut sama seperti RSUD Padangan dan Sumberrejo yang sudah dibangun Pemkab beberapa tahun lalu. "RSUD Temayang ini akan melayani masyarakat di wilayah selatan seperti Temayang, Bubulan, Gondang, Sekar dan sekitarnya," tutur Bu Anna.

Bu Anna berharap dengan pembangunan RSUD Tipe D di Kecamatan ini akan lebih memudahkan masyarakat dalam memperoleh layanan kesehatan. Sebelumnya, Pemkab berencana membebaskan lahan lima hektar di belakang Kantor Kecamatan Temayang, untuk pembangunan RSUD tipe D tersebut. Namun lokasinya dinilai tidak strategis karena dekat dengan jalan raya. Banyak lalu lalang kendaraan. Rencana RSUD Tipe D akan dibangun di Desa Jono. Pembangunan akan dilaksanakan tahun 2020 mendatang. (Dwi/Kominfo)

Bagaimana Tanggapan Anda Tentang Kami?

Sangat Puas
81 %
Puas
5 %
Cukup Puas
0 %
Tidak Puas
14 %