Pemkab Bojonegoro Gelar Seminar Peringatan Hari Ibu Ke - 91

Administrator System
20-Des-2019
1869

bojonegorokab.go.id - Pemkab Bojonegoro melalui Dinas Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak dan Keluarga Berencana (P3AKB) menggelar seminar Hari Ibu ke 91 di ruang Angling Dharma, Jumat (20/12/2019).

Seminar yang mengusung tema "Sentuhan Emas Ibu sebagai Kekuatan dan Kebahagiaan Keluarga dan Bangsa" ini diikuti 300 karyawati dari organisasi perangkat daerah (OPD) dan Tim Penggerak PKK Kabupaten Bojonegoro serta menghadirkan narasumber motivator Nasional Bunda Ucu Sulastri. Kepala Dinas P3AKB Bojonegoro, Anik Yuliarsih mengatakan, Hari Ibu diperingati sebagai momentum untuk meningkatkan pemahaman masyarakat terhadap peran perempuan dalam upaya peningkatan kesejahteraan keluarga. "Peran Ibu sangatlah menonjol di berbagai lini kehidupan. Beragam kegiatan yang berkualitas harus dilakukan semua perempuan agar semakin maju," ujar Anik.

Bupati Bojonegoro, Anna Muawanah menegaskan, peringatan Hari Ibu diadakan agar bisa lebih memahami bagaimana peran ibu terlebih di dalam keluarga. "Peran Ibu dari waktu ke waktu mengalami banyak peningkatan dari yang awalnya hanya berfokus pada urusan rumah sekarang dituntut untuk bisa mengurus rumah serta meniti karir," tutur Bupati. Ibu, lanjut Bu Anna, memiliki peran yang sangat kompleks yaitu sebagai pengawas, pendidik juga sebagai penunjang karir keluarga. Peran Ibu akan menjadi semakin lengkap dengan ditunjang keaktifan anggota keluarga yang lainnya. "Ini kenapa keharmonisan keluarga harus selalu tetap terjaga. Sebagai perempuan kita juga harus berani berpendapat, terus belajar dan berserikat untuk menggali segala potensi diri," pungkas Bupati.

Peringatan hari Ibu di Bojonegoro tahun ini akan sangat beragam. Seminar Hari Ibu merupakan serangkaian acara yang disiapkan oleh Pemkab Bojonegoro. Selain itu akan ada aneka perlombaan, Upacara Hari Ibu serta pagelaran acara musik oleh penyanyi legendaris Didi Kempot. (Fif/Kominfo)

Bagaimana Tanggapan Anda Tentang Kami?

Sangat Puas
81 %
Puas
5 %
Cukup Puas
0 %
Tidak Puas
14 %