Pemkab Bojonegoro Bangun 17 Taman Vertical Garden

Administrator System
18-Des-2019
1876

bojonegorokab.go.id - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bojonegoro terus mempercantik kawasan perkotaan. Ada 17 taman vertical garden yang kini dibangun Pemkab dengan desain modern minimalis. Ke 17 taman itu berada di sejumlah poros jalan wilayah perkotaan.

Diantaranya poros Jalan AKBP. M Soeroko - Imam Bonjol, perempatan traficlight Jalan Teuku Umar - Panglima Soedirman-Jalan Diponegoro. Taman vertical garden merupakan taman yang dibangun pada bidang yang berdiri tegak lurus dengan tanah. Menurut Kepala Seksi Pertamanan dan Pemakaman Dinas Perumahan Kawasan Permukiman dan Cipta Karya (DPKPCK) Bojonegoro, Dony A Setyawan, taman vertical garden yang dibangun Bojonegoro ini berbeda dengan yang sudah ada atau dibangun kabupaten/kota di daerah lain. "Taman ini terdiri dari polycarbonate dan geotextile," ujarnya, Rabu (18/12/2019).

Selain itu, taman vertical garden di Bojonegoro juga dilengkapi dengan tandon air dan selang, yang bisa melakukan penyiraman secara otomatis. "Jadi ada timer-nya. Sesuai waktu yang sudah kita jadwal, alat yang dipasang akan menyiram sendiri,” ucapnya. Taman vertical garden ini berisi aneka ragam bunga yang indah yang bisa hidup dengan kondisi di Bojonegoro. Bunga-bunga itu dijajar rapi di bidang tegak. Taman vertical garden yang dibangun ini memiliki nilai estetika atau keindahan, dan sesuai slogan Bojonegoro Produktif. "Selain mempercantik kota, juga untuk menambah ruang terbuka hijau," pungkasnya. (Dwi/Kominfo)

Bagaimana Tanggapan Anda Tentang Kami?

Sangat Puas
81 %
Puas
5 %
Cukup Puas
0 %
Tidak Puas
14 %