Melalui Aplikasi SIPADES Pelayanan Masyarakat Lebih Mudah dan Cepat

Administrator System
09-Des-2019
1925

bojonegorokab.go.id - Pengelolaan aset desa secara baik ini perlu dilakukan agar tercipta suasana tertib administrasi di tingkat desa. Demikian disampaikan Bupati Bojonegoro Anna Muawanah, kepada peserta pelatihan Manajemen Aset/Barang Milik Desa melalui Aplikasi Sistem Pengelolaan Aset Desa (SIPADES), Senin (9/12/2019), di ruang Partnership Room Gedung Pemkab. "Perangkat desa, harus tertib pengelolaan, tertib penggunaan, tertib pengawasan dalam mengelola seluruh aset desa," tegas Bu Anna sapaan akrab Bupati Bojonegoro.

Selain tertib, lanjut Bu Anna, komunikasi yang baik penting agar tidak terjadi miskomunikasi dengan para pihak. Diharapkan dengan aplikasi SIPADES ini bisa membantu kinerja Pemkab Bojonegoro dan menjadi langkah strategis pengawasan administrasi di lingkup pemerintah desa. "Oleh karena itu, semua para perangkat desa lebih teliti dalam menggunakan aplikasi SIPADES agar tidak terjadi kesalahan input data," tandasnya.

Menurut Bupati dengan aplikasi ini, semua alur pengawasan menjadi lebih mudah dan cepat. Sementara itu Plt. Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Bojonegoro, Djuana Poerwiyanto menjelaskan tujuan pelatihan ini agar pemerintah desa dapat mengelola asetnya secara seragam dan terpadu. "Agar semua layanan menjadi lebih mudah dan cepat," katanya. Pelatihan ini diikuti Perangkat desa di Wilayah Kabupaten Bojonegoro dan menghadirkan Kepala Bagian Pemerintahan Biro Administrasi dan Otonomi Daerah Provinsi Jawa Timur sebagai Narasumber. (Git/Kominfo)

Bagaimana Tanggapan Anda Tentang Kami?

Sangat Puas
81 %
Puas
5 %
Cukup Puas
0 %
Tidak Puas
14 %