Masyarakat Antusias Mengikuti Jalan Sehat HUT Koperasi Ke - 72

Administrator System
28-Jul-2019
1897

bojonegorokab.go.id - Masyarakat antusias mengikuti jalan sehat pada puncak peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Koperasi Ke- 72 di alun alun Bojonegoro, Minggu (28/07/2019). Kegiatan ini dihelat oleh Gerakan Koperasi Bojonegoro yang dikoordinir Dewan Koperasi Indonesia Daerah (Dekopinda) Kabupaten Bojonegoro.

Menurut Ahmad Danial Abidin selaku Sekretaris Pelaksana, jalan sehat atau "Mlaku Bareng" ini merupakan puncak acara peringatan HUT Koperasi Ke- 72 di Bojonegoro yang dimulai sejak 1 Juli 2019 dengan berbagai kegiatan, termasuk Baksos kepada masyarakat di Kecamatan Kedewan pada 20 Juli 2019 lalu. “Peringatan HUT Koperasi Ke- 72 kami telah menggelar berbagai kegiatan.

Diantaranya pembagian sembako kepada warga yang membutuhkan di Kecamatan Kedewan, Lomba Koperasi, Tasyakuran Hari Koperasi, dan jalan sehat," ujarnya. Dijelaskan puncak Peringatan HUT Koperasi Ke- 72 di Bojonegoro diadakan pada Sabtu, 27 Juli – Minggu, 28 Juli 2019 dengan berbagai macam kegiatan, diantaranya pameran produk unggulan dari koperasi dan Usaha Kecil Menengah (UKM), seperti kerajian tangan, batik, aneka kuliner dan lainnya serta puncaknya acara Mlaku Bareng pada Minggu, 28 Juli 2019 ini. “Sebagai bentuk sosialisasi dan kepedulian Pemkab Bojonegoro kepada masyarakat dalam pengembangan produk dari koperasi dan UKM, maka ada 40 stand dari berbagai Koperasi dan UKM Se- Bojonegoro yang ikut pameran HUT Koperasi Ke- 72 di seputaran Alun – Alun Kabupaten Bojonegoro dan pembagian aneka hadiah pada acara Mlaku Bareng ini,” terang Mas Didin.

Sementara itu, Ketua Dekopinda Kabupaten Bojonegoro, Sriyadi Purnomo berharap dengan digelarnya acara ini dapat menjadi pemicu bagi gerakan koperasi Se- Bojonegoro untuk selalu konsisten dalam kontribusinya terhadap masyarakat dalam mendukung kemajuan ekonomi kerakyatan. “Pemkab Bojonegoro mendukung penuh kemajuan gerakan koperasi dan UKM dengan membantu pembentukan jaringan koperasi dalam usaha riil ekonomi kerakyataan, seperti pameran produk unggulan ini, dan banyak program – program lainnya untuk koperasi dan UKM Bojonegoro,” jelasnya.

Hadir dalam acara Mlaku Bareng ini, tampak hadir Kepala Dinas Koperasi dan UMKM Kabupaten Bojonegoro, Elzadeba Agustina, dan pejabat lainnya, serta puluhan ribu masyarakat dan Insan Koperasi Se- Bojonegoro. Panitia menyiapkan banyak hadiah yang diundi termasuk ada sepada motor, dan menariknya hadiah utama berupa Umroh ke tanah suci Mekkah yang diperoleh Wahyuni, mantan Kades Pagerwesi, Kecamatan Trucuk, Kabupaten Bojonegoro. (Git/Kominfo)

Bagaimana Tanggapan Anda Tentang Kami?

Sangat Puas
81 %
Puas
5 %
Cukup Puas
0 %
Tidak Puas
14 %