Lagi, Pemkab Bojonegoro Gelar Pameran Bursa Kerja 2019

Administrator System
14-Nov-2019
1871

bojonegorokab.go.id - Pemkab Bojonegoro melalui Dinas Perindustrian dan Tenaga Kerja (Disperinaker)  kembali menggelar Pameran Bursa Kerja atau Job Fair 2019 yang rencananya akan digelar selama dua hari pada 16 – 17 November 2019, di Gedung SMK PGRI 2 atau IKIP PGRI Bojonegoro Jl. Panglima Polim No. 46 Bojonegoro.

Job fair ini akan melibatkan sebanyak 40 perusahaan baik  Nasional maupun Lokal yang menyediakan kurang lebih sebanyak 7000 lowongan kerja untuk masyarakat pencari kerja di wilayah Kabupaten Bojonegoro. Menurut Kepala Disperinaker Kabupaten Bojonegoro Agus Supriyanto, pelaksanaan Job Fair ini bertujuan untuk memfasilitasi para pencari kerja dan para perusahaan agar bisa saling bertemu dan melakukan perekrutan langsung. “Berbagai macam jenis pekerjaan di sediakan dalam kegiatan Job Fair ini, sebanyak 40 perusahaan lokal maupun nasional yang bergabung.

Selain itu, tersedia juga lowongan tenaga kerja bagi para Disabilitas, " katanya. Agus Supriyanto menambahkan dalam pelaksanaan job fair 16 - 17 November 2019, para pengunjung sebisa mungkin membawa berkas persyaratan. Berkas itu meliputi surat lamaran, foto kopi ijazah, dan pas foto. "Pelamar harap membawa syarat-syarat, sebab ada yang akan ada perusahaan yang melakukan wawancara dan tes lagsung dilokasi," tandasnya.

Agus sapaan akrabnya juga berharap dengan adanya job fair akhir tahun ini bisa dimaksimalkan masyarakat Bojonegoro. "Sehingga para pencari kerja mampu memilih jenis pekerjaan yang diinginkan. Selain itu, para perusahaan Nasional maupun Lokal mampu menyerap tenaga kerja dari Bojonegoro sehingga mampu menekan angka pengangguran di wilayah Bojonegoro," imbuhnya. (Git/Kominfo)

Bagaimana Tanggapan Anda Tentang Kami?

Sangat Puas
81 %
Puas
5 %
Cukup Puas
0 %
Tidak Puas
14 %