Komisi D DPRD Menilai Pekerjaan Infrastruktur Bojonegoro Sesuai Target

Administrator System
01-Okt-2019
1854

bojonegorokab.go.id - Komisi D DPRD Bojonegoro menilai pekerjaan yang dilakukan oleh Dinas Pekerjaan Umum dan Bina Marga sudah sesuai target waktu. "Kami melihat, Dinas Pekerjaan Umum dan Bina Marga sudah melakukan pekerjaannya sesuai target waktu," kata Ketua Komisi D DPRD Bojonegoro, Abdullah Umar, Selasa (1/10/2019).

Menurutnya, target pekerjaan DPU Bina Marga dan Penataan Ruang, harus dilaksanakan semaksimal mungkin mengingat efisiensi waktu yang tinggal dua bulan di tahun 2019 ini. "Kami mendorong, agar target pemerintah melalui program peningkatan infrastruktur bisa terealisasi dengan baik," tandasnya. Seperti diketahui, setelah terbentuknya alat kelengkapan dewan (AKD) beberapa waktu, Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Bojonegoro periode 2019 - 2024, mulai melakukan pengawasan terhadap pembangunan infrastruktur di Bojonegoro. Salah satunya menggelar rapat dengar pendapat yang dilaksanakan bersama Dinas Pekerjaan Umum dan Bina Marga, Senin (30/9/2019) lalu dan langsung ditindaklanjuti dengan inspeksi di lapangan.

Sementara itu, Sekretaris DPU Bima Marga dan Penataan Ruang, Nur Sudjito, mengatakan, tahun ini mendapatkan anggaran sebesar Rp826 miliar. "Sampai minggu kemarin, yang terserap baru Rp162 miliar," ujarnya. Saat ini, serapan anggaran di APBD induk sudah mencapai 30 persen. Hal ini dikarenakan adanya beberapa kendala, salah satunya terganjal proses administrasi. "Kami akan berupaya secara maksimal untuk menyelesaikan pekerjaan yang sekiranya bisa direalisasikan," pungkasnya. "Kedepan tidak hanya pelajar tingkat SMP, tapi SD/MI," pungkasnya. (Dwi/Kominfo)

Bagaimana Tanggapan Anda Tentang Kami?

Sangat Puas
81 %
Puas
5 %
Cukup Puas
0 %
Tidak Puas
14 %