Hujan Deras Disertai Angin Kencang Robohkan Tower dan Pepohonan

Administrator System
21-Jan-2019
1984

bojonegorokab.go.id - Hujan deras disertai angin kencang yang mengguyur wilayah Bojonegoro Senin siang (21/01/2019), mengakibatkan pepohonan tumbang dan sebuah tower e-ktp di Kantor Kecamatan Kalitidu roboh. Robohnya tower diduga akibat angin kencang itu, menimpa rumah dinas camat sehingga mengakibatkan tower alami kerusakan dan rumah dinas tersebut alami rusak ringan. Tak hanya itu angin kencang juga membuat pepohonan tumbang dan mengganggu jalan di jalur Dander – Ngasem, tepatnya di Desa Ngunut, Kecamatan Dander. 

Sementara kejadian yang sama juga terjadi di jalur Sumberrejo ke Kanor tepatnya di Desa Piyak, Kecamatan Kanor, juga terdapat pohon tumbang dan roboh yang ada di jalan poros kecamatan di Jalur Baureno – Kanor, tepatnya di Desa Pasinan juga terdapat pohon tumbang yang menimpa jalan poros kecamatan itu sehingga harus dilakukan pemotongan oleh personil Pemadam Kebakaran (Damkar) dari Pos Bantu Baureno. 

Plt Kepala BPBD Bojonegoro Nadhif Ulfia melalui Kasi Kesiap siagaan Bencana Eko Susanto membenarkan adanya kejadian rumah roboh, tower e-ktp yang roboh di Kantor Kecamatan Kalitidu dan beberapa kejadian pohon tumbang yang ada di wilayah kerjanya. “BPBD Bojonegoro menerjunkan URC (Unit Reaksi Cepat), dengan dibantu Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar) Bojonegoro dan DLH (Dinas Lingkungan Hidup) dan koordinasi dengan PLN terkait dengan pemutusan aliran listrik yang terjadi akibat musibah tersebut, untuk bersama melakukan penanganan terhadap musibah yang diakibatkan hujan lebat yang disertai angin kencang yang melanda wilayah Kabupaten Bojonegoro itu,” ungkapnya. (Git/Kominfo)

Bagaimana Tanggapan Anda Tentang Kami?

Sangat Puas
81 %
Puas
5 %
Cukup Puas
0 %
Tidak Puas
14 %