Haornas Ke 36, Ayo Olah Raga Dimana Saja, Kapan Saja

Administrator System
13-Sep-2019
1875

bojonegorokab.go.id - Pemerintah Kabupaten Bojonegoro menggelar upacara peringatan Hari Olahraga Nasional (Haornas) ke-36 di alun-alun kota, Jumat (13/9/2019). Peringatan Haornas tahun ini mengambil tema tema “Ayo Olahraga, Dimana saja, Kapan Saja”. Jajaran Forpimda Kabupaten Bojonegoro, serta Jajaran OPD Kabupaten Bojonegoro mengikuti upacara ini.

Wakil Bupati Bojonegoro Budi Irawanto, selaku inspektur upacara menyampaikan, olah raga itu dapat dilakukan dimana saja dan kapan saja. "Sehingga masyarakat tidak terpaku bahwa olahraga hanya dapat dilakukan di fasilitas olahraga yang tersedia," tandasnya. Selanjutnya, untuk optimalisasi permasalahan dan pembudayaan olahraga, pihaknya mengajak sama-sama melaksanakan gerakan olahraga secara massif dan meluas disemua lapisan masyarakat. Semangat mengajak semua lapisan masyarakat untuk melakukan olahraga secara rutin dan secara teratur, baik pelajar, masyarakat, pekerja atau karyawan, dan semuanya. "Bahkan warga binaan yang ada di Lembaga Permasyarakatan," lanjutnya.

Olahraga harus menjadi kebutuhan hidup dan menjadi gaya hidup. Dengan kesegaran jasmani yang bagus, dengan kesehatan yang bagus, terutama bagi pelajar, maka memudahkan lahirnya bibit yang berpotensi menuju pentas nasional dan dunia di masa selanjutnya. Hal ini sejalan dengan pesan Presiden Joko Widodo dalam salah satu janji kampanye yang dikeluarkan oleh kantor staf Kepresidenan yaitu “Perlu pengintegrasian olahraga dengan system Pendidikan nasional serta perlu menumbuhkan minat masyarakat Indonesia dalam bidang olahraga. "Sehingga dapat tumbuh menjadi bagian dari Budaya dan kepribadian bangsa," pungkasnya. (Fif/Kominfo)

Bagaimana Tanggapan Anda Tentang Kami?

Sangat Puas
81 %
Puas
5 %
Cukup Puas
0 %
Tidak Puas
14 %