Gencar Sosialisasikan Bahaya Narkoba kepada Masyarakat

Administrator System
24-Jan-2019
1999

bojonegorokab.go.id - Bupati Bojonegoro DR. Hj. Anna Mu’awanah turut menghadiri sekaligus membuka sosialisasi Penyalahgunaan dan Bahaya Narkoba di kalangan masyarakat di Pendopo Balai Desa Sumberejo, Kecamatan Sumberejo, Kamis (24/1/2019). 

Menurut Bupati, sosialisasi ini sangat penting dilakukan karena wilayah Indonesia adalah wilayah kelautan yang terdiri dari beribu-ribu pulau sehingga sangat rentan dengan keamanan. Termasuk juga penyelundupan senjata, narkoba dan lain sebagainya. "Untuk itu diperlukan adanya penguatan kebangsaan atau Nation Building untuk memperkokoh Indonesia sebagai satu Kesatuan NKRI, guna menangkal dampak-dampak tersebut,” ungkap Bu Anna sapaan akrab Bupati Bojonegoro. 

Disampaikan pula bahwa narkoba telah masuk di semua kalangan baik pelajar, ASN, perangkat desa dan lain sebagainya yang dampaknya sangat berbahaya. “Untuk itu saya berharap jangan berhenti sampai disini. Sosialisasikan selalu bahaya narkoba kepada masyarakat luas dan dimanapun berada,” tandas Bu Anna. Bahkan lanjut Bu Anna, Pemkab Bojonegoro telah membuat kebijakan bagi ASN, perangkat desa yang terlibat narkoba untuk tidak akan memberikan kesempatan punishment, sebagai tindaklanjut beberapa waktu yang lalu. “Kita juga telah melakukan tes narkoba dikalangan ASN pemkab Bojonegoro , dan kita akan lakukan keseluruhan dan berkala,” tegasnya. 

Sementara itu kegiatan ini dilaksanakan oleh Pemkab Bojonegoro melalui Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Bakesbangpol) Bojonegoro. Tujuannya untuk menyongsong generasi Indonesia emas yang sehat dan handal. Di samping itu juga untuk menaggulangi dampak narkoba baik secara fisik dan pyshcis.(Git/Kominfo)

Bagaimana Tanggapan Anda Tentang Kami?

Sangat Puas
81 %
Puas
5 %
Cukup Puas
0 %
Tidak Puas
14 %