Bupati Anna Terima Kunjungan ICCN

Administrator System
17-Sep-2019
1884

bojonegorokab.go.id - Bupati Bojonegoro Anna Mu'awanah menerima kunjungan Ketua ICCN (Indonesia Creative Cities Network) Fiki Satari beserta tim di rumah Dinas Bupati, Selasa (17/09/2019). Turut hadir Ketua DPRD Bojonegoro Imam Sholihin, Pj Sekda Abimanyu Poncoatmojo Iswinarno, Kepala OPD, Ketua BCN Alvian dan Komunitas kreatif Bojonegoro.

Penandatanganan MOU (memorandum of understanding) atau nota kesepahaman tersebut dilaksanakan atas upaya peningkatan dan pengembangan ekonomi kreatif menuju terwujudnya Bojonegoro menjadi kota kreatif. Dalam sambutannya, Bupati Anna menyampaikan rasa terima kasih yang sebesar-besarnya atas kedatangan tim ICCN yang mau datang ke Bojonegoro guna mendukung Bojonegoro menuju kota kreatif. Bojonegoro mempunyai potensi sumber daya alam yang luar biasa, minyak, kayu jati, batu onix, tapi semua itu tidak akan berarti kalau sumber daya manusianya tidak dibangun. " Niat, semangat, pemikiran kreatif serta ide gagasan cemerlang yang saat ini kita butuhkan dari para pegiat kreatif di Bojonegoro, baik itu kuliner, musik, seni budaya, aplikasi, handycraf," tukasnya.

Dalam kesempatan yang sama, Ketua ICCN Fiki Satari menyambut baik MOU antara Pemerintah Kabupaten Bojonegoro dengan ICCN (Indonesia Creative City Network). Dalam pemaparannya, jadi MOU ini bukan hanya semata-mata antara Bojonegoro dengan ICCN, tapi inspirasi Bojonegoro ini akan dibawa ke kota-kota lainnya di Indonesia. " Saat ini kompetisi kita bukanlah Negara vs Negara, melainkan Kota vs Kota, maka dari itu, kami akan mendorong Bojonegoro sepenuhnya menjadi kota kreatif," tandasnya.

Dia mencontohkan, 5 kota kreatif dunia versi UNESCO yaitu Parma, Dundee, Glasgow, kotawice, dan Dundee. Kota tersebut memiliki narasi yang sama dengan Bojonegoro, yang awalnya hanya mengandalkan SDA dan Industri kemudian terpuruk dan bangkrut dulu, kemudian menemukan potensinya dan mendedikasikan dirinya sebagai kota kreatif versi UNESCO. (Fif/Kominfo)

Bagaimana Tanggapan Anda Tentang Kami?

Sangat Puas
81 %
Puas
5 %
Cukup Puas
0 %
Tidak Puas
14 %