Bupati Anna Tegaskan Masyarakat Harus Melek Politik

Administrator System
22-Jan-2019
1982

bojonegorokab.go.id - Pemkab Bojonegoro melalui Badan Kesatuan Bangsa dan Politik kembali menggelar Pendidikan Politik Masyarakat/Generasi Muda Tahun 2019. Kali ini acara tersebut dilaksanakan di Pendopo Kecamatan Balen, Selasa (22/01/2019). 

Acara yang mengambil tema "Pemilih Cerdas Mewujudkan Pemilu 2019 yang berkualitas dan bermartabat" ini dihadiri oleh Bupati Bojonegoro, Anna Muawanah, BakesbangPolinmas serta Masyarakat Balen. Menurut Kepala Bakesbang Kabupaten Bojonegoro Kusbiyanto, dengan adanya kegiatan pendidikan politik bagi masyarakat dan generasi muda ini untuk memback-up kegiatan KPU, yang pada 17 April 2019 punya acara besar. "Maka dari itu Kesbang ikut melakukan sosialisasi kepada masyarakat. 

Dimana nanti ada 5 surat suara. Dari KPU nanti juga akan ada relawan yang membantu untuk sosialisasi tentang pemilu," katanya. Ditegaskan tahun ini bangsa Indonesia akan menyelenggarakan Pemilihan Umum, mulai dari pemilihan Legislatif DPR-RI, DPRD Provinsi, DPRD Kabupaten, DPD RI, Presiden dan Wakil Presiden. "Maka dari itu Menjadi tanggungjawab pemerintah untuk memgajak masyarakat menggunakan hak pilihnya," imbuhnya. 

Sementara itu Bupati Bojonegoro Anna Mu'awanah menyampaikan ini merupakan sosialisasi mengenai pemilu 2019 yang akan dilaksanakan Pileg dan Pilpres. Dimana itu beda antara pilkada dan pileg, jika pilkada ada foto calonnya, sedangkan pileg tidak ada foto calonnya, hanya nama saja. "Informasi tersebut banyak masyarakat yang belum tahu. Menjadi tugas pemerintah juga untuk memberikan pendidikan politik agar masyarakat melek politik," tandasnya. (Git/Kominfo)

Bagaimana Tanggapan Anda Tentang Kami?

Sangat Puas
81 %
Puas
5 %
Cukup Puas
0 %
Tidak Puas
14 %