Bupati Anna Pimpin Upacara Peringatan Hari Ibu di Bojonegoro

Administrator System
22-Des-2019
1873

bojonegorokab.go.id - Bupati Bojonegoro Anna Muawanah memimpin upacara peringatan Hari Ibu Ke - 91 di alun alun kota, Minggu (22/12/2019). Dalam kesempatan itu Bupati Anna saat membacakan sambutan Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, menyampaikan upacara peringatan Hari Ibu mengingatkan tentang perjuangan kaum perempuan Indonesia yang telah menempuh proses yang sangat panjang dalam mewujudkan persamaan peran dan kedudukannya dengan kaum laki-laki. "Keduanya merupakan sumber daya manusia dan potensi yang turut menentukan keberhasilan pembangunan," ujar Bupati.

Dikatakan, hakikat PHI pada setiap tahunnya juga mengingatkan seluruh rakyat Indonesia, terutama generasi muda tentang arti dan makna Hari Ibu sebagai sebuah momentum kebangkitan bangsa, penggalangan rasa persatuan dan kesatuan serta gerak perjuangan perempuan yang tidak dapat dipisahkan dari sejarah perjuangan bangsa Indonesia. Peringatan Hari Ibu, lanjut bupati, adalah momen penting untuk mendorong semua pemangku kepentingan guna memberikan perhatian, pengakuan akan pentingnya eksistensi perempuan dalam berbagai sektor pembangunan.

Perempuan pada akhirnya memberikan keyakinan yang besar bahwa mereka akan mampu meningkatkan kualitas hidupnya serta mengembangkan segala potensi dan kemampuan sebagai motor penggerak sekaligus agen perubahan (agent of change. "Maka dari itu, mulai saat ini untuk petugas upacara adalah kaum Ibu. Ini sesuai dengan tema utama yang diangkat dalam Peringatan Hari Ibu tahun ini yaitu Perempuan Berdaya Indonesia Maju," pungkas Bu Anna. Sementara itu dalam upacara tersebut seluruh petugas upacara ini adalah perempuan. (Fif/Kominfo)

Bagaimana Tanggapan Anda Tentang Kami?

Sangat Puas
81 %
Puas
5 %
Cukup Puas
0 %
Tidak Puas
14 %