Bupati Anna Nonton Wayang Kulit Bareng Masyarakat Sudah

Administrator System
08-Sep-2019
1913

bojonegorokab.go.id - Bupati Bojonegoro Anna Muawanah nonton wayang kulit bareng masyarakat dalam rangka tasyakuran terpilihnya Kepala Desa Sudah, Kecamatan Malo, Agus Muklison, Minggu (8/9/2019). Pagelaran wayang kulit menghadirkan dalang kondang Ki Cahyo Kuntadi. Dengan lakon Wahyu Mahkuto Romo.

Kades Agus Muklison menjelaskan, dipilihnya pagelaran wayang kulit ini untuk memenuhi keinginan orang tua dan masyarakat Sudah. Ayahnya dulu seorang panjak gendang, dan ibudannya adalah pengrawit. "Dari hasil masukan para tokoh masyarakat dan sesepuh, mereka ingin agar hiburannya Wayang Kulit," ujar bapak tiga anak itu. Diharapkan melalui pagelaran wayang kulit ini dapat lebih menciptakan keguyupan, dan kerukunan masyarakat untuk bersama-sama membangun Desa Sudah kedepan.

Selain itu juga turut melestarikan kesenian tradisional. "Karena dengan kebersamaan ini akan memudahkan untuk memajukan Desa Sudah," tegas suamai Dwi Ari Fatini. Selain pagelaran Wayang Kulit, sejumlah hiburan juga disuguhkan. Yakni tari Thengul yang dikolaborasikan dengan Lagu Pinarak Bojonegoro yang dibawakan 17 ibu-ibu PKK dan kader posyandu. Juga tari rempong yang dibawakan oleh karang taruna. "Untuk persiapan tari ini kita latihan seminggu. Tapi mohon nanti harap maklum kalau belum kompak karena ibu-ibu ada yang sudah berusia tua," sambung Dwi Ari Fatini ditemui sebelum pentas. (Dwi/Kominfo)

Bagaimana Tanggapan Anda Tentang Kami?

Sangat Puas
81 %
Puas
5 %
Cukup Puas
0 %
Tidak Puas
14 %