Bupati Anna Mengapresiasi Gelaran Bedholan Lembu Di Kecamatan Tambakrejo

Administrator System
08-Nov-2019
1874

bojonegorokab.go.id - Bupati Bojonegoro Anna Muawanah mengapresiasi kegiatan Bedholan Lembu yang dilakukan masyarakat Desa Bakalan, Kecamatan Tambakrejo, Jumat (8/11/2019). "Ini sebagi bentuk melestarikan kebudayaan Jawa untuk terus diuri-uri dan dipertahankan agar tidak hilang ditelan jaman," ungkap Anna Muawanah saat menghadiri kegiatan tersebut.

Bu Anna, sapaan akrab Bupati Bojonegoro berharap, kedepan kegiatan ini dikemas lebih baik lagi. Selain bisa menjadi kalender wisata budaya juga mampu lebih menggairahkan sektor peternakan di Bojonegoro yang berujung pada peningkatan kesejahteraan masyarakat. "Apalagi selama ini peternakan tidak lepas dari masyarakat Bojonegoro. Jadi harus kembangkan lebih baik lagi," pesannya.

Sementara itu Camat Tambakrejo Harry Kristianto, menjelaskan event Kebudayaan bertajuk "Bedholan Lembu" akan menjadi agenda tersendiri bagi masyarakat di wilayahnya. "Lembu (sapi) bagi masyarakat Bakalan merupakan Raja Kaya atau simbol kekayaan. Warga yang ingin menjual sapi harus membawanya keluar rumah (bedhol)," katanya. Mantan Kabag Humas dan Protokoler Bojonegoro itu menegaskan, kedepannya “Bedholan Lembu” akan dilaksanakan setiap tahun pada Jum’at Pahing bulan November. "Ini akan kita jadikan event tahunan untuk memperingati Hari Jadi Bojonegoro," tandasnya. Selain Bupati Anna, Wakil Bupati Budi Irawanto,Forpimda, dan beberapa OPD juga turut hadir dalam event kebudayaan yang baru kali pertama digelar oleh masyarakat di Kecamatan Tambakrejo ini. (Git/Kominfo)

Bagaimana Tanggapan Anda Tentang Kami?

Sangat Puas
81 %
Puas
5 %
Cukup Puas
0 %
Tidak Puas
14 %