Bupati Anna Hadiri Dialog Cinta Tanah Air FKUB Bojonegoro

Administrator System
23-Nov-2019
1950

bojonegorokab.go.id - Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Kabupaten Bojonegoro menggelar dialog bersama dengan tema "Jangan pernah lelah mencintai Indonesia" di Pondok Pesantren Mamba'ul Ulum Desa Banjaran, Kecamatan Baureno, Sabtu (23/11/2019).

Acara tersebut dihadiri Bupati Bojonegoro, Anna Muawanah, Jajaran FKUB Kabupaten Bojonegoro dan masyarakat Baureno. Ketua FKUB Korwil 1, K.H Agus Khamzah, menyampaikan dialog bersama ini bentuk upaya untuk memupuk dan menanamkan rasa cinta tanah air. "Karena semakin kedepan rasa cinta tanah air semakin berkurang," ujarnya. Dijelaskan era globalisasi saat ini perkembangan zaman sudah tidak bisa dibendung lagi.

Semakin majunya teknologi akan menghilangkan sekat atau jarak antar negara. Kondisi tersebut menjadi kekhawatiran akan hilangnya rasa cinta kepada tanah air Indonesia. "Dan fenomena itulah yang melatarbelakangi diselenggarakan kegiatan ini," ucapnya. Ketua FKUB Kabupaten Bojonegoro, K.H. Alamul Huda menambahkan, kegiatan yang dilaksanakan ini untuk meningkatkan karakter masyarakat Bojonegoro agar lebih mencintai bangsa. Selain itu menanamkan nilai-nilai pancasila kepada masyarakat sangat diperlukan. "Agar kita lebih peduli terhadap bangsa sendiri," tandasnya.

Bupati Bojonegoro Anna Muawanah menegaskan, pemerintah mendukung kegiatan yang menanamkan dan menumbuhkan cinta terhadap bangsa dan negara. Karena sejatinya maju tidaknya suatu bangsa berada ditangan masyarakatnya sendiri. "Maka dari itu perlu adanya rasa cinta dan bangga menjadi bagian dan menjadi warga negara Indonesia," tandas Bu Anna. Menurutnya, dialog bersama seperti ini sangat diperlukan agar masyarakat dan para anak-anak tidak terjerumus terlalu dalam di era globalisasi ini. Karena sejatinya dalam era globalisasi sekat pemisah atau pembatas antar negara sudah menjadi bias. "Arus pertukaran kebudayaan semakin kuat. Maka dari itu perlu benteng yang kokoh untuk menghadapinya," pungkasnya. (Dwi/Kominfo)

Bagaimana Tanggapan Anda Tentang Kami?

Sangat Puas
81 %
Puas
5 %
Cukup Puas
0 %
Tidak Puas
14 %