Bersepeda, Wabup Sambangi Warga Gayam Korban Angin Puting Beliung

Administrator System
01-Des-2019
1876

bojonegorokab.go.id - Wakil Bupati Bojonegoro, Budi Irawanto turut bersepeda bareng masyarakat dalam Tour De Gayam yang merupakan puncak kegiatan Festival Banyuurip 2019 di Kecamatan Gayam, Minggu (1/12/2019). Selain memberangkatkan peserta Tour De Gayam, Wabup juga menyempatkan melihat pembangunan rumah Mudiono, warga Desa Gayam, yang roboh diterjang puting beliung.

Wabup melakukan peninjauan didamping Forpimcam, Kepala Desa, Winto, dan perwakilan Operator Blok Cepu, ExxonMobil Cepu Limited (EMCL) Ichwan Arifin. Mudiono sebelumnya telah mendapatkan bantuan Rp3,5 juta dari Pemkab Bojonegoro untuk perbaikan rumahnya. Bantuan Rp2 juta juga diberikan kepada Darsono, warga Desa Beged yang atap rumahnya mengalami kerusakan akibat tersapu puting beliung. "Budaya gotong-royong di sini masih melekat. Budaya seperti ini harus terus dipertahankan karena menjadi modal sosial membangun desa," ucap Wabup Wabup juga menyerahkan secara simbolis bantuan dari EMCL kepada korban.

Perusahaan hulu migas itu memberikan bantuan material untuk pembangunan rumah korban.  Camat Gayam, Agus Hariana mengucapkan terima kasih atas perhatian EMCL kepada korban bencana puting beliung di wilayahnya.  "Semoga bantuan ini bisa meringankan beban korban," sambungnya. (Git/Kominfo)

Bagaimana Tanggapan Anda Tentang Kami?

Sangat Puas
81 %
Puas
5 %
Cukup Puas
0 %
Tidak Puas
14 %