ASN Bojonegoro Harus Melek Teknologi dan Informasi

Administrator System
12-Ags-2019
1893

bojonegorokab.go.id - Bupati Bojonegoro, Anna Muawanah menargetkan pada 2020 semua ASN di lingkup pemkab harus melek TI. "Karena tenaga TI sangat kita butuhkan untuk mendukung pembangunan Bojonegoro," tegasnya saat memberikan sambutan dalam peningkatan kapasitas pengelola TI di Ruang Partneship Gedung Pemkab Bojonegoro, Senin (12/8/2019). Menurutnya, selain mengolah data untuk menjadikan data mudah dibaca dan dianalisa, dengan melek TI secara otomatis bisa mempromosikan potensi daerahnya.

"Untuk itu Pemerintah Kabupaten (Pemkab) terus berupaya meningkatkan sumber daya manusia (SDM) aparatur sipil negara (ASN). Salah satunya meningkatkan kapasitas pengelola teknologi informasi (TI) di seluruh organisasi perangkat daerah (OPD) seperti ini," imbuh Bu Anna sapaan akrab Bupati Bojonegoro. Sementara itu Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Bojonegoro, Kusnandaka Tjatur menjelaskan peningkatan kapasitas pengelola TI merupakan implementasi peraturan presiden (Perpres) Nomor 95 Tahun 2018 tentang Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik (SPBE). Melalui kegitan ini, lanjut dia, dapat diukur dan dipersiapkan kemampuan ASN mulai tingkat kabupeten hingga tingkat desa. "Harapannya basis data yang dikelola dapat tersaji dengan baik dan mudah dipahami," ujarnya.

Ditegaskan pula bahwa peningkatan kapasitas bidang TI ini untuk mendukung keterbukaan informasi yang dilaksanakan Pemkab Bojonegoro. "Harapannya dapat mempercepat penyebaran informasi sesuai tuntutan perkembangan zaman," pungkasnya. (Git/Kominfo)

Bagaimana Tanggapan Anda Tentang Kami?

Sangat Puas
81 %
Puas
5 %
Cukup Puas
0 %
Tidak Puas
14 %