Antisipasi Karhutla Kapolres Bojonegoro Lakukan Patroli Hutan

Administrator System
14-Sep-2019
1882

bojonegorokab.go.id – Kapolres Bojonegoro AKBP Ary Fadli bersama anggota melakukan patroli dan penyuluhan di kawasan hutan wilayah Kecamatan Bubulan Kabupaten Bojonegoro, Sabtu (14/9/2019). Kapolres Bojonegoro bersama anggota menyusuri hutan di wilayah tersebut bertujuan untuk antisipasi Kebakaran Hutan dan lahan (Karhutla) di musim kemarau yang panjang.

Kapolres Bojonegoro AKBP Ary Fadli menjelaskan patroli hutan yang dilakukan juga untuk mencegah pencurian kayu jati, serta antisipasi kebakaran hutan dan lahan, dimana musim kemarau panjang seperti ini, rawan akan kebakaran. “Kegiatan patroli ini untuk memantau situasi hutan, dimana musim kemarau panjang, rawan akan Kebakaran," katanya.

Menurut Kapolres Bojonegoro, bahwa masyarakat disekitar hutan rata-rata adalah petani, dan ada beberapa yang bertani dengan memanfaatkan lahan perhutani, dimana untuk membersihkan semak belukar sering dengan di bakar tanpa pengawasan, untuk itu dilakukan patroli menyasar wilayah hutan. “Kadang ada yang membakar semak belukar, tanpa pengawasan, dan hal itu sangat berbahaya, karena api dapat merembet dan membesar apalagi banyak daun jati kering berjatuhan dimusim kemarau. Karhutla jadi atensi pemerintah, maka dari itu upayakan dalam membuka lahan tidak dengan cara membakar," pungkasnya. (Git/Kominfo)

Bagaimana Tanggapan Anda Tentang Kami?

Sangat Puas
81 %
Puas
5 %
Cukup Puas
0 %
Tidak Puas
14 %